Ikan biru

berjuang untuk mencari air bersih..!

Setting GPRS/internet mobile (handphone)

Oiii..
Untuk tulisan pertama gw di blog ini gw mo kasi tau gemana cara buat setting GPRS/internet di mobile/hp elo - elo semua...
Soalnya temen2 gw sering banget nanya - nanya ke gw,bahkan gag jarang ampe di uber ampe rumah.
Nah..
untuk mengatasi hal itu,guatulis aja semua yang gua tau ke blog ini, jadi elo - elo semua bisa baca dan coba sendiri di hp loe..

untuk yang Aktivasi GPRS simcard TSEL via pesan layanan
caranya:

- ketik *999# click OK/YES
- setelah menu layanan di terima, pilih menu no.1
- click jawab ketik : 1
- kirim
- setelah menu layanan di terima, pilih menu no.5
- click jawab ketik : 5
- click kirim.
- setelah confirmasi TSEL via SMS bahwa GPRS simcard anda telah di aktifkan, Restart Handphone anda.

Trus untuk setting GPRS, Internet & MMS via OTA atau yang biasa di sebut penyesuaian Hp denga operator Sim.
masuk ke pesan kemudian ketik :
SmerkHPtypeHP
kirim ke : 5432
PIN configurasi : 5432

klo gag berhasil coba aja setting manual,
caranya,masukin semua data ini ke hp Lo

Untuk internet TSEL
Nama koneksi : TSEL-INTERNET
Media data : GPRS
Nama jalur akses/APN : internet
Nama pengguna : wap
Minta kode akses : tidak
Kode akses : wap123
Otentikasi : normal
Homepage : http://wap.telkomsel.com
Alamat server proxy : 10.1.89.130
Nomor port proxy : 8000

Untuk GPRS TSEL
Nama koneksi : TSEL GPRS
Media data : GPRS
Nama jalur akses/APN : telkomsel
Nama pengguna : wap
Minta kode akses : tidak
Kode akses : wap123
Otentikasi : normal
Homepage : http://wap.telkomsel.com
Alamat server proxy : 10.1.89.130
Nomor port proxy : 8000

Buat yang pake IM3
setting GPRS IM3 via OTA
ketik :
GPRSmerkHPtypeHP
kirim ke : 3939
PIN configurasi : 1234

buat setting manualnya :
Untuk Setting GPRS IM3
Nama koneksi : IM3 GPRS
Media data : GPRS
Nama jalur akses/APN : www.indosat-m3.net ATAU indosatgprs
Nama pengguna : gprs
Minta kode akses : tidak
Kode akses : im3
Otentikasi : normal
Homepage : http://wap.m3-access.com ATAU http://wap.indosat-m3.net
Alamat server proxy : 10.19.19.19
Nomor port proxy : 8080 ATAU 9201

buat yang pake kartu Mentari
Untuk GPRS Mentari via OTA
ketik :
GPRSmerkHPtypeHP
kirim ke : 3000

Untuk GPRS Mentari
Nama koneksi : Indosat GPRS
Media data : GPRS
Nama jalur akses/APN : indosatgprs
Nama pengguna : -
Minta kode akses : tidak
Kode akses : -
Otentikasi : normal
Homepage : http://wap.klub-mentari.com
Alamat server proxy : 10.19.19.19
Nomor port proxy : 8080

Dan jangan lupa untuk mengatur settingan java di phoneselnya.

Cuma itu aja yang bisa gw kasi ke Elo - Elo,
klo buat kartu yang lain, tunggu aja infonya.
gw masih mau coba dulu.
semoga bisa membantu..

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalin pesan di sini

Pilih Bahasa

Cari Blog Ini

tinggalkan pesan di sini


Yuha Azhari

banner

Mengenai Saya

Foto saya
E-mail: Ua_ari@yahoo.com

Followers

klik PLAY